Harga Jasa Pengiriman Motor

HARGA JASA PENGIRIMAN MOTOR

Jaman sekarang kepemilikan motor meningkat sangat tajam seiring dengan banyaknya tawaran murah cicilan kepada calon pembeli. Ya memang betul. Dikarenakan hal ini, para penjual sangat terbantu dengan munculnya banyak perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman barang termasuk motor dan mobil. Apakah aman? Ya pastinya.

Lalu, apa yang mampu menghasilkan harga jasa pengiriman motor tersebut mahal?

Berikut beberapa penjelasannya:
1. Jenis Motor. Jadi perusahaan akan menanyakan pendaftaran secara online atau offline mengenai jenis motor yang kita akan kirimkan. Biasanya dibagi menjadi jenis sport, bebek dan lainnya.
2. Kapasitas Mesin Motor. Kalian akan ditanyakan mengenai jenis kapasitasnya. Apakah 125cc, 150cc sampai 800cc atau lebih. Semakin besar cc yang diinfokan, akan semakin mahal juga harga yang ditawarkan perusahaan kepada kalian.
3. Deskripsikan Motornya. Secara sederhana mereka akan meminta kalian untuk menginfokan merek motor tersebut.
4. Kondisi Motor. Hal ini merupakan pertanyaan baru atau bekas. Jadi, kalian harus jujur ya dalam menjawabnya. Memang akan semakin mahal, tetapi asuransi yang diberikan pasti akan semakin bagus.
5. Tanggal Pengiriman. Isilah tanggal kapan barang tersebut akan dikirimkan. Di luar itu, biasanya akan ditanyakan bersamaan tanggal pengambilan barang. Tetapi pertanyaan ini tidak bersifat wajib.
6. Destinasi. Mereka akan menanyakan alamat lengkap kalian dan alamat si penerima. Berikan alamat selengkap mungkin dari nama jalan atau gang atau komplek perumahaan, nomor rumah, RT/RW, Kelurahan dan Kecamatannya ya.
7. Informasi tambahan. Biasanya informasi ini tidak bersifat wajib diisi. Hanya sebagai bagian pelengkap saja. Jadi tidak perlu khawatir.

Biasanya orang-orang akan sangat kaget dengan harga jasa pengiriman motor ketika pada waktunya total pembayaran.

Mari kita berikan contoh satu motor dengan perhitungan seperti di bawah berikut:
a. Jenis Motor: Kawasaki Ninja 250cc
b. Tanggal Pengiriman: 23 Pebruari 2018 sekitar pukul 15.01
c. Asal tempat pengiriman: Kramat Jati, Jakarta Timur
d. Tempat Penerimaan: Kesambi, Cirebon, Jawa Barat
e. Perkiraan Harga Barang: IDR 50.000.000,00
f. Isi Data Diri

Dari isi data diri dan data motor yang kita punya di atas, makan setelah itu akan terlihat jumlah estimasi harga pengirimannya. Harga sudah termasuk asuransi dari motor tersebut hingga sampai ke tangan penerima nanti.

Setelah motor dalam pengiriman ke penerima, maka penerima akan dihubungi untuk ditanya mengenai kesediannya menunggu mereka di tanggal dan waktu tertentu. Si penerima harus benar-benar orang yang dituliskan di dalam formulir pengirim. Tidak bisa diwakilkan karena harga motor yang sangat mahal tersebut.

Jadi kalian jangan menyamakan harga perhitungan di atas dengan tipe mobil ya. Pastinya akan beda mahal dari motor. Dengan adanya asuransi, barang kendaraan yang kalian kirim akan aman dan tepat waktu sampai di tangan si penerima. Contoh pengisian data motor dan diri pengirim serta penerima akan berbeda antara satu perusahaan A dengan perusahaan yang lain. Angkat perhitungan pun akan berbeda. Jadi bisa dikatakan semakin terkenal perusahaan jasa pengiriman motor tersebut, maka harga pengirimannya akan semakin mahal. namun juga di imbangi dengan kualitas yang bagus serta motor anda pun akan terjamin.

Jadi tidak salah menggunakan perusahaan yang biasa-biasa saja atau bisa dikatakan belum terkenal. Asalkan saja mereka mempunyai pengalaman yang baik dalam melakukan pengiriman barang termasuk motor ke seluruh pelosok penjuru. Jadilah konsumen yang pintar ya.